Selasa, 16 November 2010

Tahukah Anda? 6 Hotel Unik Di Dunia

Bagi anda yang suka traveling menginap di hotel berbintang mungkin sudah biasa, tapi dibeberapa negara ada hotel yang mempunyai nuansa unik, hal ini akan membuat pengunjungnya mempunyai kenangan tersendiri. Adapun beberapa hotel unik itu adalah: 1. Magic Mountain Hotel, Chile
Jika Anda menyukai nuansa suara air terjun, mengapa tidak mencoba hotel yang satu ini? Anda dapat menikmati nuansa air terjun di Magic Mountain Hotel di Chile, di mana cascades air di kamar Anda dan ke bawah ke tanah di bawah ini. Duduk di jantung Huilo Huilo Reserve, interior hotel bintang empat ini merupakan salah satu hotel yang paling populer di Chili Selatan. Di hotel ini Anda tidak hanya mendapatkan sebuah gunung ajaib di balik air terjun, tetapi Anda juga mendapatkan pemandangan hutan hujan, serta kayak dan peluang hiking. Sebanyak 12 kamar yang ditawarkan di hotel ini, serta ruang makan yang melayani makanan gourmet. Untuk bisa menikmati kamar hotel ini diperlukan biaya hanya $ 170 per malam!



2. 727 Fuselage Home, Costa Rica
Terletak di Hotel Costa Verde, 727 pesawat Home Suite benar-benar unik. Terbuat dari 727 pesawat Boeing dilengkapi, Anda dapat menikmati tinggal di dua kamar tidur suite ini, yang dalam kehidupan mantan diangkut orang-orang dari Afrika Selatan ke Kolombia. Bertengger di atas alas kaki 50, suite ini benar-benar sebuah tempat yang unik untuk tinggal, ditambah dengan pemandangan yang menakjubkan. Harga? Hanya $ 500 per bulan untuk tinggal di sebuah pesawat tergantung pada kanopi tanaman hutan

3. Hotel Bawah Laut Poseidon (Fiji) 
Hotel dengan desain yang futuristik dan eksotis ini terletak  12 meter di bawah permukaan kepulauan Fiji, Hotel ini hanya dapat diakses lewat lift. 70 persen bahan baku bangunannya adalah acrylic (semacam plastik polimer sintetis), sehingga memungkinkan penginapnya untuk melihat langsung pemandangan bawah laut. Uniknya, pengunjung bisa berinteraksi dengan lingkungannya. Ada tombol khusus untuk menyemburkan makanan ikan, dan senter lampu warna warni untuk menghidupkan suasana laut.






4. Hotel Gua Gamirasu (Turki)
Ingin merasakan hidup ala manusia nomaden? Tidur di dalam keremangan gua dan memandangi alam yang eksotik? Hotel Gua Gamirasu bisa jadi pilihan. Terpahat pada dinding bebatuan vulkanik, membuat suhu di dalam Hotel amatlah sejuk, berkisar antara 17 hingga 20 derajat Celcius. Gua tersebut dulunya merupakan tempat pengasingan para biarawan Byzantin, sekitar 1 abad yang lalu. Hingga sekarang, sebagian kecil gua masih digunakan oleh pendeta Kristiani lokal. Berminat merasakan hidup dalam gua?


5. Capsule Hotel
The Capsule Inn Akihabara, merupakan hotel unik yang hanya ada di Jepang, coba anda bayangkan bagaimana tinggal di semacam lorong sempit ukuran 1 x 2 meter mirip tempat penyimpanan mayat di kamar mayat, walaupun di capsul tersebut sembit namun dalamnya sungguh lengkap fasilitasnya. delingkapi kasur, TV, Radio juga Wireless LAN (Wifi) di patok dengan harga 3.700 Yen per Malam. Beberapa karyawan menggunakan hotel macam ini untuk lembur dan bekerja juga istirahan ketika mereka tidak bisa pulang kantor. Saat ini banyak pula wisatawan asing tertarik untuk mencoba tinggal di Hotel Kapsul ini.
 
 
 

6. Hotel Es 

Hotel yang terdapat di Swedia ini terbuat daribe berapa balok balok es besar dan hampir mirip dengan konsep rumah eskimo, namun sangat besar. Suhunya pun sungguh dingin sekali. Bayangkan di lobi hotel ini terdapat banyak patung patung es. Sedangkan para tamu tidur di sebuah kantung tidur (Sleeping Bag) khusus dengan pemanas atau sistem thermal terbuat dari kulit rusa kutub. Anda bisa menikmati segelas Vodka dan Lingonberry hangat disela sela istirahat anda.


 source: berbagai sumber 

2 komentar:

  1. Wow keren!
    Pengen deh kesana.. Tp yg keren banget kayanya hotel bawah laut tuh!
    Kalo tsunami gmn ya!?

    BalasHapus
  2. astaganaga, ajib bener, apalagi hotel dari balok es.. ckckck.. mkasih infonya sob :)

    BalasHapus