Selasa, 14 Juni 2011

Anehnya Gaun Pengantin Terpanjang

Menikah adalah sesuatu yang dinati oleh banyak pasangan didunia. Agar terlihat anggun banyak cara orang merayakan hari yang paling bersejarah dalam hidupnya tersebut. Salah satunya adalah pasangan dari China, dalam acara pernikahan tersebut sang mempelai wanita memakai gaun yang luar biasa panjangnya mencapai hingga 2.162 meter.

Gaun super panjang ini dibuat oleh Zhao Peng, pria 29 tahun, selama dua bulan bersama keluarganya. Dia membuat gaun ini selain untuk dipakai dalam pernikahannya, juga agar mencetak Guiness World Record. Setelah gaun ini digunakan, Zhao langsung mengirimkan videonya ke kantor Guiness World Record di London, Inggris. Sebelumnya, rekor gaun pengantin terpanjang tercatat sepanjang 1.579 meter di Rumania.

Dengan bantuan lebih dari 200 tamu, tetap dibutuhkan waktu 3 jam untuk menggelar gaun ini dan memasang 9,999 mawar sutra merah ke gaun ini.

Dalam usahanya memecahkan rekor ini, Zhao Peng harus mengeluarkan uang sebesar hampir $6,000 (~Rp. 59 juta). Meskipun pihak keluarga sebetulnya kurang senang atas pemborosan ini, mereka memaklumi keinginan sang pengantin pria untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk orang yang dicintainya.

Lin Rong, sang pengantin wanita, tertawa dan menangis terharu dengan perilaku romantis ini.

sumber: telegraph.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar