Kamis, 21 Oktober 2010

Paul Manson, Manusia Tergemuk Di Dunia

Manusia tergemuk di dunia, Paul Mason, berhasil menurunkan berat badannya sekira 127 kg menjadi 311kg. Kendati demikian, Mason diyakini masih menjadi orang tergemuk saat ini. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Manuel Uribe 43 tahun berasal dari Mexico.
Setelah bobotnya berkurang, akhirnya pria 48 tahun itu bisa melakukan operasi bypass lambung, yang akan merubah anatomi saluran pencernaan untuk mengontrol masuknya makanan. Mantan pegawai pos ini sekarang telah dipasangi sebuag alat di lambungnya.
Dari berbagai keadaan yang dideritanya, kini Mason berencana akan menerbitkan buku. Buku itu berisikan mengenai pengalamannya selama masa dirawat di rumah sakit selama tiga minggu.
Melalui buku autobiografinya, ia ingin berbagi cerita tentang bobotnya yang turun secara dramatis. Dia memberi judul buku itu, The Journey. Mason mengakui dapat menghabisi 20 ribu kalori dalam sehari, atau delapan kali lipat dari yang dibutuhkan rata-rata seorang pria.
Biaya perawatannya selama ini telah menghabiskan dana 100 ribu poundsterling per tahun dan diperkirakan mencapai 1 juta poundsterling dalam 15 tahun terakhir ini.
Sebelumnya, para pemadam kebakaran harus menghancurkan tembok rumah Mason di Ipswich, agar dia bisa diangkut oleh truk fork lift dan memindahkannya ke ambulans untuk menjalani operasi hernia pada 2002.
sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar