Senin, 01 November 2010

Motor Termahal Saat Ini,Dodge Tomahawk V10 Superbike

Satu setengah abad lalu, Sylvester Howard Roper merancang sepeda motor pertamanya. Tepat 1860, hasil karya Howard bisa ditampilkan pada pameran-pameran sirkus di Amerika Serikat bagian timur.

Lalu pada perang dunia kedua, Eropa berjasa banyak dengan mempopulerkan sepeda motor. Saat itu, motor digunakan sebagai transportasi cepat dan simpel. Teknologi pun semakin berkembang. Sepeda motor terus diciptakan lebih kuat dan lebih cepat. Bahkan salah satu motor produksi Dodge, bisa melesat di atas 600 km per jam.

Belakangan, pabrikan motor tak hanya bersaing pada kecepatan dan kekuatan. Mereka juga bersaing dalam keunikan. Karena itu, harganya bisa melambung tinggi.
Untuk saat ini Dodge Tomahawk menjadi motor termahal didunia dengan bandrol US$555 ribu atau Rp5 miliar. Dodge Tomahawk direproduksi dari motor konsep Dodge. Motor ini hanya diproduksi 10 unit dan ditawarkan pada Natal 2003. Dodge Tomahawk Superbike V10 menggunakan mesin 8,3 liter dan 10 silinder. Tak heran bila motor ini bisa melesat 640 km per jam. Sedangkan akselerasi 0-100 km per jam bisa ditempuh dalam 2,5 detik.
sumber: vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar