Selasa, 21 Desember 2010

Kuda Nil Berwarna Pink Dari Kenya

Kalau biasanya kuda nil mempunyai warna hitam, tetapi kuna nil yang satu ini mempunyai warna yang sedikit unik yaitu pink. Kuda nil ini ditemukan di Kenya tepatnya di Masai Mara. Karena mendengar hal itu maka Will dan Matt Burrard Lucas dua fotgrafer Inggris sengaja mengunjungi Masai Mara di Kenya hanya untuk menemukan kuda nil berwarna pink. 

Ditengah istirahat makan setelah seharian berjalan, sebuah kejutan besar muncul dihadapan mata mereka, ternyata apa yang dikatakan pemandu wisata tersebut benar. Beberapa kuda nil dengan kulit pink muncul.

Kuda nil ini merupakan hewan leucistik dan tidak albino, seperti kuda nil pada umumnya yang memiliki pigmen dengan mata gelap. Biasanya hewan leucistik tidak bertahan di alam liar karena mudah terlihat oleh predator saat berjemur.

Tapi kuda nil langka ini mempunyai kemampuan besar untuk menangkis penyerangnya dengan menggunakan keringat mereka saat berjemur di bawah terik matahari.

“Ada satu kuda nil muda, itu terlihat dari ukurannya yang jauh lebih kecil daripada kuda nil lain dan selalu tinggal dekat dengan ibunya. Ia sangat pemalu dan selalu bersembunyi di balik ibunya,” kata Will. [Tribunnews]

3 komentar:

  1. sippppzzzzz sob.... komment balik. heheh

    BalasHapus
  2. unik juga ya
    kira2 ada yang berwarna biru ga ya
    heheheheee

    BalasHapus