Senin, 07 November 2011

Wonderwork, Anehnya Bangunan Terbalik Di Orlando

Inilah salah satu bentuk bangunan yang mempunyai arsitek cukup aneh, kenapa aneh? Ya, karena bangunan ini mempunyai bentuk yang tidak lazim yaitu terbalik. Seolah-olah bangunan itu tercerabut dari fondasinya akibat sebuah kekuatan mahadahsyat, tertancap ditanah dalam kondisi terbalik dan sedikit miring.

Bagian bangunan atas yang biasanya merupakan atap, justru yang terlihat bekas-bekas fondasi yang tidak beraturan. Bahkan pohon palem artifisial, di sekitar fondasi tergantung terbalik. Bagian jendela juga terbalik. Tiang-tiang penyangga bangunan terlihat retak-retak. Sementara bagian atapnya berada di bagian bawah.

Namun percayalah, bangunan itu sangat aman. Kekuatannya sama seperti bangunan-bangunan biasa. Bangunan terbalik itu merupakan karya arsitektur kreatif, salah satu ikon, Kota Orlando, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat. Terletak di Jalan Internasional, yang merupakan kawasan pusat jajanan, perbelanjaan dan hotel di negara tujuan pariwisata Amerika Serikat itu.

Bangunan yang bernama Wonderwork itu sebenarnya merupakan restoran yang memiliki acara makan malam dipadukan dengan atraksi lawakan humoris paling lucu.

Untuk dapat menikmati makanan seorang pengunjung harus membayar 25 dollar Amerika sementara anak-anak umur 4 sampai 12 tahun 17 Dollar. Harga itu sudah termasuk makan malam tanpa batas berupa pizza, salad, bir, anggur merah, popcorn dan hidangan penutup.
 
sumber: detikpos.net

7 komentar:

  1. bentuk bangunan-nya seperti bagunan terkenal di semarang. LAWANG SEWU

    BalasHapus
  2. Manstab mas Bro.....
    Arsiteknya Unik dan Ajaib....
    di Indo ada gak yak bangunan gitu???

    BalasHapus
  3. giaman dalamnya tuh sobat kalau terbalik seperti ini... aneh bin unik bangunannya sobat....

    BalasHapus
  4. Kayak gitu kok aneh...Itu namanya ajaib. Kalau aku lapar dan kepingin makan di sana, mungkin langsung kenyang ngeliat restorannya terbalik.

    BalasHapus
  5. wah anehh bin ajaib hihihhihi

    BalasHapus